Rabu, 29 Juni 2016

Error Kehidupan KP

Judul tulisannya agak alay, biarlah gk tau mau buat apa.

Jadi begini bro, saya baru 2 minggu disni, udah langsung banyak kurasa cerita indah, cerita bahagia, cerita sedih, cerita  dingin, cerita panas, cerita dewasa (eh, yg ini enggk ikut wkwk) atau dalam bahasa indonesia yang tepat bisa dikatakan itu semua adalah pengalaman berharga yang sudah terjadi.

Hidup di ibu kota itu keras bung, bukan karna keras makanannya atau keras tempat tidur, ya memang keras kehidupannya. Hidup memang selalu keras, kalau gak keras ya gak hidup itu namanya haha (If you know what i mean). Kalau dipikir-pikir siklus kehidupan disini mirip2 lah dengan di kampus, Bangun pagi pergi kerja, sudah sore pulang kerja, pasti terjebak macet yang pada akhirnya nyampe kost malam. Intinya mulai dari bangun tidur dan sampai tidur kembali semua sudah terjadwal. Kita menjalani rutinitas yang sama, berulang ulang tiap hari.

Bedanya, disini nyari makan pun susah karna bulan puasa, nambah beban, buat kesal, tapi mau marah sama siapa? di cuekin gk bisa, didiemin ngebatin, nyeseknya itu sampe kehati tembus jantung nyenggol paru-paru. Haha miris. Bisa dibilang makanya jangan dipikir-pikir, bawa santai aja. haha Mau gk mau dijalani aja, gk ada gunanya mengeluh. Jadi yang bisa kita lakukan mensyukuri hari ini, melupakan yang sudah berlalu.

Dapat Penyemangat.. Lol
Walaupun belum lama disni, bisa dibilang awal-awalnya aja yang sakit tinggal disni, lama kelamaan kita dipaksa oleh keadaan untuk bisa survive, beradaptasi di habitat yang baru. Bisa dilihat dari contoh, hal sederhana saja, yang dulu sudah terbiasa tiap pagi harus makan nasi dikampus, sekarang udah sudah bisa hanya makan roti atau bubur. Yang dulu selalu kedinginan tiap pagi, sekarang udah terbiasa baru mandi udah langsung keringatan. Dulu selalu ada dia yg chat tiap hari, sekarang udah gk ada. wkwkwk #Baper.

Berbicara tentang kehidupan di Jakarta ini, tidak bisa dijelaskan dengan kata kata. Harus melihat sendiri agar bisa menilai sendiri. Copet dimana-mana, pengamen, preman bertebaran, dan cewek cantiknya Langka -_-. Sikap orang-orang tidak mau perduli dengan sekitar, Bahasa gaulnya "Siapa Lo, Siapa gw", ada yang kemalangan di tontoni aja. Jadi harus serba hati2 bro. Baru disinilah saya bisa melihat kesenjangan sosial yang luar biasa, orang kaya dilayani setiap hari dan orang miskin harus bekerja melayani supaya dapat makan. Sehingga bisa ditarik kesimpulan : Hidup itu lebih baik bahagia tapi kaya daripada miskin tapi menderita.. Haha

Siklus kehidupan di ibu kota dari awal sudah begitu, kau tidak akan bisa dengan gampang merubah nya, kau hanya bisa merubah dirimu sendiri, menyesuaikan dengan lingkungan. Karna kau kumpulkan pun 7 bola dragon ball, tetap itu gk mungkin bisa berubah. Haha

Apa yang saya tulis disini adalah setetes dari samudra ilmu pengalaman duniawi yang masih saya selami keindahannya. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi dan juga rekan-rekan semua.

Mohon Kritik dan Sarannya.

Saya menerapkan kata-kata seorang bijak dalam menanggapi orang orang di sosmed. Begini katanyanya :

Dihina dikritik itu bagiku sudah biasa. itu sudah bagian dari kehidupan haruskah aku membenci mereka yg selalu menghina ku. Waktu itu terlalu singkat apalagi untuk memikirkan orang yg selalu membenciku.

13 komentar:

  1. Ceritain tentang kehidupan di karet gusuran bersama aspa 12 lek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan harus ada persetujuan dari penghuni karet gusuran lek, minimal 2/3 lah. haha
      Mau kubuat Behind the scene foto profil KTP mu kemarin lek?
      haha

      Hapus
  2. ngakak gan, tapi penuh juga dengan kata kata yang emosional
    mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya lae...
      tulis jga lah kisah mu lek.. :v

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ini lae yg mana?
      kok comentar sebagai unknown? -_-

      Hapus
  4. Balasan
    1. Kau imanuel, ngapain buat lek2 gan.. -_-

      Hapus
  5. bagus sih ceritanya.
    tapi menurut aku ya,
    bagusan itu ditulis juga apa yang mau diraih ke depannya.
    jadi tau mana aja yang udah diraih dan belum heehe
    cmiiw

    --row

    BalasHapus
  6. Hihihi berarti udah byk dong yg harus ito ceritain kalo balik kan toπŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  7. Hihihi berarti udah byk dong yg harus ito ceritain kalo balik kan toπŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  8. jakarta yang cuek tidak lebih kejam dari seorang wanita yang ramah tapi tidak akan pernah bisa kau taklukan lol :D

    BalasHapus